Minggu, 01 Desember 2013

adventure of santri

Alhamdulilah aku seorang santri,pengalaman ku banyak bangeet, sudah  4 hampir 5 tahun aku mengemban  status santri,foto ku saja yang baru satu tahun setengah ini (awal sma ini ) sudah hampir 2000.
eeh eh bukan status melainkan identitasku.

susah senang ku tanggung bersama teman-teman sekelas ku,aku seneng banget ketika aku dan temen2 mulai dari bangun malem bareng2,shalat berjamaah,makan,sampai mandi bareng..pokonya segalanya kita kerjain bareng-bareng. Disaat sedihnya  kalo lagi akhir bulan, stok makanan udah abis,alat2 kebutuhan abis,uang saku menipis,mana kiriman belom datang lagi,paling seneng tuh kalo udah ada santri yang pulang pas  kepondok bawa adrahi banyak,hahayy

aku sangat bangga pada orang tua ku yang telah mengatarkan dan mengirimkan aku kepondok ini mereka sangat berharap padaku untuk masuk pesantren sejak kecil, aku tak ingin mempungkirinya,karena aku sangat yakin pesantren bukan tempat yang banyak orang lain menyimpulkan kenegatipan tentang pesantren yang identik dengan joroknya seperti dipenjaranya dan masih banyak oranglain yang menyimpulkan kenegatipan2   di pesantren. Tetapi setelah aku masuk pondok aku merasa sebaliknya kenegtipan itu bisa kita lawan kalo kitabisa dewasa dan berseka, dan yang aku rasakan aku makin mandiri&dewasa. Setidaknya aku sekarang bisa mengerti bagaimana kenegtipan tersebut bisa muncul  kalo kita gak bisa melawannya. Sebagai santri aku bisa menemukan kedewasaan,kemandirian,keberanian,bahkan cita2 dan halw yang menakjubkan lainnya.

Sebagai santi aku memiliki banyak teman dari berbagai pelosok , dan yang susah tuh kita memahami berbagai watak,karakter,dan keseharian yang berbeda ternyata semuanya bersatu menyandang gelar sekaligus identitas santri, pokonya masih banyak banget pengalaman-pengalaman seru lainnya hal itu hanya dapat ku kenang  sampai akhir hayatku insyaallah,amien ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar